Mengapa Debian

Posted by rg_stealth Rabu, 24 Oktober 2012 0 komentar
Gambar dari tutorial.blogspot

Mengapa Debian  ..., 
ini adalah lanjutan dari postingan berlabel linux yang berjudul Memilih distro linux

Saya tidak ada maksud untuk mempromosikan OS yang dipolulerkan oleh Ian Murdock ini. (lihat Sejarah Debian ). Setelah sekian lama muter2 cari referensi buat nentuin Linux distro mana yang akan menjadi pendamping hidup :), akhirnya pilihan jatuh pada Debian, yup betul mendingan aku pelihara wedus timbang pelihara Kadal, Sebener nya aku masih cinta sama slackware tapi sayang dia ga pernah bales sms ku seih, ga punya pulsa kali atau lagi sibuk ngembangin sesuatu yang ada duitnya :).

Debian itu ternyata berasal dari kata Debra dan Ian, Debra Lyn adalah pacarnya Ian Murdock nah loh ini adalah bukti bahwa kebanyakan Software Developer jadi produktif ketika diputus punya pacar baru, tapi ga lama setahun kemudian putus. Ya iya gimana ga diputusin tiap hari kerjaannya coding melulu, ga ada waktu buat Make Love. Ini peringatan buat para programmer jangan coding melulu cewek nya sekali kali diajak jalan...

Trus apa hubungannya Debian sama Kambing ya ?  .... =))

oke, lanjut serius saiki rek.

Why Debian ??? :

  • Komunitas nya paling besar dan masih aktiv sekitar 10000 programmer diseluruh dunia, sehingga Update versi kernel dan security nya teratur. (lihat Debian )

  • Paling Stabil karena sebelum Update dirilis, telah dites sebanyak 3 kali yaitu, Unstable, Test, Stable. jadi kalo' pake debian yang versi stable lebih aman.

  • Debian adalah indukan linux yang memiliki varian paling banyak, sebut saja (Ubuntu, Mint, Knopix, Blankon, Lindos, dll) hal ini menyebabkan Debian kaya program / aplikasi Package Management DEB.

  • Dukungan driver vendor hardware terhadap Debian, debian adalah linux yang paling mudah mengenali hardware2nya.

  • Finally, why Debian ???, karena debian adalah Distro linux dengan rating tertinggi selama 12 bulan sejak artikel ini di posting (lihat distrowatch ), sebenarnya yang tertinggi linux mint seih, tapi saya anggap linux mint adalah debian. karena Mint adalah varian debian sama halnya dengan Ubuntu, Blankon Knopix dll. Kernelnya sama Package management juga sama DEB. yang membedakan adalah package / remastering program, gui yang di pakai dan peruntukan (sebagai server / Desktop pc) .
Trus apa hubungannya Debian sama Kambing ya ?  .... =))

ada yang menambah kan atau menjawab pertanyaan diatas..... 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengapa Debian
Ditulis oleh rg_stealth
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://it-ordinary.blogspot.com/2012/10/mengapa-debian.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar :

Posting Komentar

Recent Comment

Sahabat it-ordinary

pageView