Welcome Windows 8

Posted by rg_stealth Kamis, 01 November 2012 2 komentar

Welcome Windows 8 .... Kamis 25 Oktober 2012, Microsoft secara resmi merilis Windows 8. Ingin tahu tampilan windows 8, lihat ini Tampilan Windows 8. Ada 5 point penting yang kita angkat dibalik rilisnya Windows 8 :

  1. Tampilan Windows 8
  2. Dalam 2 tahun terakhir OS Android dan IOS begitu populer dan menyita perhatian user bagaimana mudahnya GUI(Graphic User Interface) interaksi antar muka dengan hanya dengan touch, drag, slide dan klik. tanpa harus masuk kemenu sub menu dll. saya kira ini lebih mengarah ke revolusi tampilan desktop dan hardware I/O, suatu saat fungsi mouse pasti akan tergantikan dengan Touch screen atau bahkan input dari gerakan. Microsoft berbenah dan mengikuti tren user dengan merilis Windows 8, yang populer dengan tampilan metro, Windows 8 tidak memiliki tombol start, diganti dengan start screen.
    Windows 8

  3. Hardware Requirement
  4. Persyaratan minimal Windows 8 Consumer Preview, Release Preview dan RTM

    Arsitektur x86 (32 bit) x86-64 (64 bit)
    Processor 1 GHz 1 GHz
    Memory / RAM 1 GB 2 GB
    Space Harddisk 16 GB 20 GB (32 GB atau lebih, jika RAM diatas 16GB.)


    Layar multisentuh 5 titik juga dibutuhkan untuk menikmati keuntungan fitur sentuhnya. Untuk Windows 8 UI dibutuhkan resolusi 1024x768. sedangkan Fitur 'Snap' akan diaktifkan di resolusi minimal 1366x768; jika persyaratan ini tidak terpenuhi, hanya desktop tradisional Windows yang dapat digunakan. (sebenarnya hanya aplikasi Windows 8 UI yang tidak berfungsi, sedangkan Start Screen, Charms, dan PC Settings tetap bekerja).

  5. Aplikasi Yang Compatibel Dengan Windows 8
  6. Tidak semua aplikasi di windows old version bisa di running di windows 8, fakta nya fungsi "mode Windows XP" yang ada di Windows 7 sudah dihilangkan di Windows 8. Windows 8 lebih tertutup, ini sangat tidak disukai para user. Hal ini diungkapkan oleh Gabe Newell, co-founder dari perusahaan game terkemuka Valve, kreator dari game legendaris Half Life dan Left 4 Dead. "Menurut saya, Windows 8 merupakan bencana bagi semua pengguna PC," ujar Gabe Newell, seperti dikutip dari AllThingsD. Fakta ini merunut pada fitur Windows Store yang berguna untuk memusatkan semua kegiatan pembelian software di Windows 8.
    Lihat ini

  7. Windows Phone 8 dan Windows 8
  8. Windows Phone 8 dan windows 8 berbagi kernel, hal ini tentu sangat memudahkan para software developer untuk men deploy atau mengembangkan program nya di berbagai platform atau engine yang berbeda. Gampangannya gini, aplikasi yang jalan di windows 8 pasti jalan di windows phone 8, asal hardware requirement (misal best resolusi view) sama.

  9. Cloud Drive
  10. Berbeda dari para pendahulunya, Windows 8 dirancang untuk cloud/ Sistem operasi ini menyediakan aplikasi SkyDrive, yaitu layanan cloud storage milik Microsoft secara built-in. SkyDrive juga akan hadir di Microsoft Office terbaru dan akan menjadi tempat penyimpanan default untuk dokumen sehingga pengguna bisa mengaksesnya dari semua jenis perangkat.

Kesimpulan
Microsoft merilis Windows 8 untuk menyaingi IOS dan android yang telah menyita perhatian user dengan kemudahan GUI nya. Dengan sedikit memaksa Microsoft menggiring pengguna Windows 8 untuk menambah aplikasi dari Windows store dan mematikan Fungsi Windows Xp mode. Sehingga aplikasi yang biasa running di windows XP tidak bisa jalan di windows 8.

Welcome Windows 8...., selanjut nya pilihan di tangan anda :)

Mau Coba, windows 8 kesini Upgrade to Windows8

Sumber :
Wiki
Tekno.kompas
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Welcome Windows 8
Ditulis oleh rg_stealth
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://it-ordinary.blogspot.com/2012/11/welcome-windows-8.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar :

Unknown mengatakan...

t4 ane ada gan downloadtan win 8 profesioanl part-partan.. :D

Profile mengatakan...

siiip, ntar kl ada kesempatan boleh coba :)

Posting Komentar

Recent Comment

Sahabat it-ordinary

pageView