Epson LX-300 di Windows 7 64 bit

Posted by rg_stealth Senin, 28 Januari 2013 32 komentar

LX300onWin7

Install Printer Epson LX-300 di Windows 7 64 bit

Epson LX-300 adalah printer jadul jenis dot matrix yang masih digunakan hingga sekarang. seiring dengan perkembangan OS microsoft, ternyata tidak di ikuti dengan update driver. alhasil printer jenis dot matrix ini "tidak dikenali" di windows 7 64bit. Trus bagaimana apabila kita ingin menggunakan printer LX-300 di windows 764bit.

Berikut ini adalah cara Install Epson LX-300 di windows 7 sebagai local printer :

  1. Sambung kan printer ke PC kemudian hidupkan.
  2. Install driver yang mendekati printer LX-300 yaitu : epson LX-series 1 (80)

  3. Caranya : Klik Windows Button >> Devices and printers >> add Printer >> add a local printer >> pilih port : LPT1 (printer port) >> next >> Manufaktur : Epson >> Printer : EPSON LX Series 1 (80) >> Next >> Printer name : LX-300>> Next >>Next>> Finish.

AddPrinter

 

Masalah belum selesai ketika windows 7 membaca shared printer dari pc windows XP, akan mengalami pesan error "unKnown port", Bagaimana cara mengatasi ???

Berikut ini adalah cara Install Epson LX-300 di windows 7 sebagai Network printer :

  1. Pastikan Network koneksi antar pc windows XP dan windows 7 sudah ok.
  2. Klik Windows Button >> Devices and printers >> add Printer >> add a local printer >>create New Port >> Local Port >> beri nama \\hostname\sharedprinter (misal : \\10.1.3.5\LX300) >>next >> tambahkan manufaktur printer epson LX-300 >> Next >> Finish

addPOrt


Tambahan, kritik dan pertanyaan bisa di komen.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Epson LX-300 di Windows 7 64 bit
Ditulis oleh rg_stealth
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://it-ordinary.blogspot.com/2013/01/epson-lx-300-di-windows-7-64-bit.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

32 komentar :

cat mengatakan...

Thanks :)

Profile mengatakan...

Terimakasih sudah berkunjung mr.Cat

e-studio mengatakan...

mas mau tanya, saya pake LX-300 , saya pake driver vista, saya habis instal ulang win7 32bit, kemudian sudah seting kertas sesuai yg dibutuhkan program saya, masalahnya muncul kalo print dari word atau excel, hasilnya bergeser ke kiri padahal sebelum instal ulang windows tidak ada masalah, kira” apa yang kurang di seting ya mas … apakah drivernya juga harus diganti sesuai dengan tulisan mas di atas ...
terima kasih …

Profile mengatakan...

hmm.., kl printer nya sudah bisa dikenali, tinggal setting kertas mungkin dengan menambah jenis kertas yang sesuai,

rastiman mengatakan...

mas mau tanya.. saya install LX300+ di Win7 x64...
lalu saya harus add addtional driver x86 supaya bisa di share untuk komp yg masih menggunakan winxp.. tapi driver nya dimana ya ?

thanks untuk info dan bantuannya

Profile mengatakan...

asal sudah di kenali di os nya tinggal di share aja mas bro,

Riko mengatakan...

Assalamualaikum,

Jajakullah khoir ilmunya..

Profile mengatakan...

waalaikumsalam yaa, salam kenal

Tjah Mblitar mengatakan...

mantap infonya,..tapi ane ada masalah saat windows 7 membaca shared printer dari pc windows XP, minta file inf.*, ane coba kasih itu file tetep ga mau,.. mhon pncerahan

Profile mengatakan...

biasa nya kl baca printer share, asal sudah ke detect bisa langsung di pake, mungkin ada masalah di windows 7 client nya

Unknown mengatakan...

Asslamu'alaikum wr wb..
mas boleh minta driver nya epson LX 300 -II soalnya punya saya hilang ...
thanks..

Profile mengatakan...

Waalaikumsalam,...
driver bisa di download di link ini,
http://adfoc.us/16088437216486

jaul_widjaya mengatakan...

salam kenal gan mau tanya nh seting prin lx epsnon 300 biar bsa prin kertas kecil gmna y cz ane mau pake kertas kecil kg bsa2 nh

Profile mengatakan...

bisa mas, cetak struk aja bisa. tinggal atur paper size nya, asal driver nya sudah sesuai dg os nya

Unknown mengatakan...

MASUK GK YA?

Unknown mengatakan...

ITU BOS SAYA PNYA PRINTER LX-300+ DAN PAKAI LAPTOP DENGAN OS WIN 7 64 BIT...TPI KOK PRINT NYA LAMA BANGET YA?
MOHON PENJELASANNYA BOS AGAR BISA PRINT NORMAL SEPERTI PRINT DI WIN XP GITU BOS

Profile mengatakan...

udah ngikutin tutorial diatas, kl sudah kemungkinan masalah di resource memory kemakan aplikasi lain...

Unknown mengatakan...

Mas kalu on saya kaga nyalah lampunya kenapa ya

Unknown mengatakan...

Terima kasih banyak bro, kelilingan nyari di google akhirnya ketemu artikel ini. Good job....

Profile mengatakan...

makasih udah berkunjung

NONAME mengatakan...

ms saya pakai laptop acer 4820G kok ga bisa ya..

Unknown mengatakan...

mau nanya bos epson lx-300 kok gak bisa neprin ya?
padahal udah instal berulang kali tapi tetep gak bisa print

Unknown mengatakan...

Mau nanya Bos, untuk LX-300 Usb to Lpt1 di win 7 64 bit perlu driver tdk ya untuk port usb ke lpt1 nya. Trims

Unknown mengatakan...

kasus saya seperti ini, dari windows server 2012 datacenter 64 bit tidak bisa add printer sharing LX-300, minta file .inf, sudah saya coba pake .inf nya LX-300+/II tidak mau.
mohon pencerahannya,terima kasih.

Profile mengatakan...

ambil driver dari resource driver bawaan nya, yang mendekati dengan type printer

White Dragon mengatakan...

saya awalnya jg puyeng, lx300 ada di XP dan sharing dengan client WIN 7 64bit yg selalu minta driver INF.
Akhirya saya ketemu CD DRIVER asli bawaan pabrik , saya install di win7 64bit (DRIVER ONLY) setelah itu add printer dari sharing win xp , langsung jalan lancar

hasbudi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
hasbudi mengatakan...

saya punya lx-300 yang biasa (maksudnya LX tempo dulu)tapi knapa tidak bisa print ppob ya

ARI SUBIANTO mengatakan...

mas tolong bantuannya

mas untuk mendapatkan driver printer epson lx300+ untuk windows 7 64bit dmn ea

udah museng museng di google sampe pusing kepala

Unknown mengatakan...

mas saya kok gak bisa konek ke printer LX 300 nya ya, saya sdh coba apa harus pake windows XP ya gak bisa d install windows 7

Unknown mengatakan...

"Masalah belum selesai ketika windows 7 membaca shared printer dari pc windows XP"

assalamualaikum, bagaimana kalau dia tak membaca shared printer dari pc? soalnya setelah add printer tahap pertama tadi hingga finish nda muncul keterangan apa2, mohon dibantu terima kasih

Unknown mengatakan...

Ada yg punya driver epson LX-300 ?

Posting Komentar

Recent Comment

Sahabat it-ordinary

pageView